Friday, January 28, 2011

Tentang koneksi Internet

Senin pagi 25 Jan 11 tiba-tiba koneksi internet IM2 ku putus. Perkiraan mungkin hanya gangguan sementara. Eh..ternyata sampai hari ini gak bisa juga. saya coba di modem lain ternyata hasinya sama, sinyal gak dapet. coba pasang di HP muncul tulisa" SIM tdk valid". yah ternyata chip nya rusak, padahal baru diisi 200rb. Ikhlaskan sajalah. Akhirnya sy menggunakan Flash yg 14 harian Rp 50.000 dengan kuota 200mb. kalau siang lumayan lancar, karena dapat sinyal HSDPA. Tapi Sayangnya kalau malam banyak RTO nya (Request time out)mungkin krn banyak pengguna atau met be jaringan di tempat saya kurang bagus.Alhasil, saya coba lagi internetan pake THREE. Hmmm Lumayan murah, utk kuota 6GB Rp. 99rb blm termasuk PPN 10%. Untuk kali pertama saya coba menggunakan paket 1GB seharga 35rb. Walaupun hanya Dapat jaringan EDGE, tapi lumayan juga lah UP 256 kbps dan yang penting stabil. Pengennya sih pake Speedy, hanya saja jaringan telpon dsini udh penuh, jadi sementara blm bisa, harus menunggu jaringan baru. Ya..Syukuri aja apa yang ada, yang penting Bisnis jalan terus..hehehe.
Koneksi internet yg saya pakai saat ini Three dan Flash. Three sebagai koneksi utama, dan Flash sebagai backup. Ini bukan promo lo..cuma sharing aja, OK.
nb: kalau koneksi mau bagus, pastikan lokasi anda masuk dalam covereg area dari ISP tersebut. Silahkan di coba..
UPDATE:
Kini Chip IM2 sdh normal kembali setelah diurus di galery Indosat.
Jadi koneksi inet yg utama kembali lagi ke IM2.

No comments:

Post a Comment