Tuesday, May 1, 2007

Jangan Tinggalkan Shalat Hey Pemuda...

Assalamu'alaikum .wr.wb

Alhamdulillah, Puji syukur Senantiasa kita haturkan kepada Sang Penguasa Yang Maha Agung dan Mulia Allah SWT.
dan Salawat serta salam tercurah kepada Qudwah kita Nabi besar Muhammad SAW.

"Jangan Tinggalkan Shalat hey Pemuda".. ya, itulah kata-kata yang harus kita ucapkan kepada para pemuda/i yang enggan melaksanakan Sholat. Terlebih lagi sholat Fardhu.
Karena Jika kita lihat saat ini, banyak sekali para pemuda yang berani meninggalkan Sholat Fardlu tanpa rasa bersalah. Meraka lebih mementingkan aktivitas dunia mereka ketimbang aktivitas akhirat yang seharusnya tidak mereka lupakan
Sengaja ana menuliskan artikel ini. Soalnya masih banyak para pemuda/i yang sering ninggalin shalat terutama di daerah ana di kota Samarinda. (Tapi nggak semua pemuda lo ya..)
Cerita sedikit yah.. jadi di kota Samarinda itu ada sebuah tempat namanya Tepian Mahakam. Di situ pemuda/i sering ngumpul2. Waktu Adzan Magrib udah berkumandang, ehh tetap aja mereka nongkrong.

Padahal Sholat merupakan Amal Perbuatan yang pertama kali di hisab, tetap aja ditinggalkan."Apa mereka tidak tahu atau sengaja tidak mau tahu?...and apa mereka nggak takut sama azab Illahi ya? padahal udah ada film "Hidayah, Rahasia illahi, azab Illahi (bukan promosi lo ya..).

Rasulullah saw. bersabda:
"Pertama kali perbuatan hamba yang akan dihisab di hari kiamat nanti adalah shalatnya, maka barang siapa yang shalatnya bagus, sungguh ia telah berbahagia dan akan selamat dan jika kurang baik shalatnya maka ia akan sengsara dan merugi."
(HR.Mundzir, Thabrani, dan Turmudzi)

Nah lo... Siapa yang ninggalin shalat ?.. masih berani ninggalin shalat ?... lihat lagi yang ini...

Allah Ta'ala berfirman dalam surah Al Muddatstsir: 42-48
yang Artinya:
"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)? Mereka menjawab: "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat, dan kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya, dan adalah kami mendustakan hari pembalasan, hingga datang kepada kami kematian". Maka tidak berguna lagi bagi mereka syafa'at dari orang-orang yang memberikan syafa'at."

Sudah tahu kan akibat ninggalin shalat," MASUK NERAKA" hiiiiiiiiiiiii ngeri banget deh...

Rasulullah saw. saja yang sudah dijamin masuk Syurga, tetap melaksanakan shalat. Bahkan kaki Beliau sampai bengkak. Subhanallah. Masa sih yang belum tentu masuk syurga masih males-malesan. Shalatlah kamu sebelum di shalatin orang. Selagi masih diberi kesempatan, gunakanlah dengan sebaik-baiknya.

Shalat itu sangatlah penting apalagi yang Fardlu dan kalau bisa berjamaah, kalau nggak bisa harus bisa. Yang sunnah juga kalau bisa jangan ditinggali.
Shalat itu adalah cahaya. Cahaya bagi kehidupan manusia. Shalat juga merupakan salah satu sarana komunikasi kita dengan Allah swt dan sebagai perwujudan rasa syukur kita atas limpahan karunia dan Nikmat yang telah diberikan-Nya.

Sampai disini dulu ya, Mudah-mudahan kita Merupakan orang yang pandai Bersyukur dan tidak meninggalkan Shalat tentunya. AMin...

Affwan jika terdapat kekurangan dan kesalahan.

Jazzakallah
Wassalamu'alaikum.

No comments:

Post a Comment