Tuesday, May 15, 2007

Kiamat Sudah Dekat

Assalamu,alaikum. Wr.wb

Kiamat Sudah dekat? hm... seperti judul film ya. Ini memang sebuah judul film, tapi kali ini kita tidak menceritakan film tersebut, judulnya aja yang kita pake. Oke…

Apa benar ya kiamat sudah dekat? Mey be yes meybe no hanya Allah lah yang tahu.

Allah swt berfirman "
Mereka menanyakan kepadamu tentangt: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS: Al-A'raaf:187).


“Allah-lah yang menurunkan kitab dengan (membawa) kebenaran dan (menurunkan) neraca (keadilan). Dan tahukah kamu, boleh jadi hari kiamat itu (sudah) dekat ?”
(QS.Asy-Syura: 17)

Yap hanya Allah swt yang tahu akan datangnya hari kiamat tetapi waktunya telah dekat.
Dan kedatangannya pun secara tiba-tiba. Tapi Kita bisa melihat tanda-tandanya. Misalnya Banyak musibah atau bencana yang terjadi dimana-mana dan itu termasuk kiamat kecil. Seperti Tanah longsor, banjir, Tsunami, atau Bencana Lumpur LAPINDO yang belum bisa di atasi hingga saat ini. Kemudian Wanita berpakaian seperti laki2 begitu pula sebaliknya. Dan ada masanya juga dimana manusia sudah tidak peduli lagi kepada para Ulama.

Coba saja kita lihat saat ini, orang lebih suka ber having fun (hura-hura) dari pada hadir di majelis ta’lim. Mesjid sering sepi dari pada tempat hiburan.
Ketika Adzan Zhuhur berkumandang, orang masih sibuk dengan kesibukannya masing-masing, ada yang bekerja, jalan-jalan, di Mal, nonton bioskop, dll.
Waktu Azhar pun tiba, sebagian ada yang telelap, ada yang menunda-nunda dan sebagainya.
Kasihan Mesjid, jamaahnya sedikit, kecuali Shalat Jumat, Idul fitri and Tharawih baru rame.

Tapi kalau sudah urusan nonton film dibioskop tepat waktu bahkan sebelum jam tayang udah nungguin, biar nggak kehabisan tiket katanya. Hmmm…Gimanah nih? Panggilan Allah swt Sang Kuasa, Yang menciptakan manusia, seluruh jagad raya di tunda-tunda. Urusan nonton malah tepat waktu. Padahal azab Allah sangat pedihhh….!!

Yah.. seperti itulah kira-kira tanda-tanda Kiamat Sudah dekat. Al-Qur’an tidak lagi di jadikan pedoman, tapi hanya menjadi pajangan di rumah. Ayat-ayat Allah di dustakan.

Allah SWT berfirman:
“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.”
(QS: Al –A’raaf: 96)

“Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat). (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya” (QS: Al-Hajj:1-2)

Jadi apa yang harus kita lakukan?
Tentunya Kembali kepada Allah SWT dan perbanyaklah amal sholeh, karena itulah bekal kita kelak.

Dalam mutiara Hikmah pernah disebutkan: “Semua yang akan datang itu dekat.” Sehingga baik Nabi Muhammad maupun Malaikat Jibril sendiri tidaklah mengetahui, kapankah kiamat itu akan terjadi, sebab hal itu adalah merupakan rahasia Allah. Kehancuran alam semesta secara total ini dapat kita baca dalam Qur’an surah At-Takwir, Al-Insyiqaq, dan Al-Infithar maupun pada surah lainnya.
.
Insya Allah Sampai di sini dulu yah. Mohon maaf jika terdapat kesalahan. Maklum manusia. Dan Kebenaran hanya milik Allah SWT. Semoga Bermanfaat.

Wassalam.

Referensi :
Kitab Suci Al-Qur’an
“Keutamaan Membaca Al-Qur’an karangan Hussein Khalid Bahreisi”


No comments:

Post a Comment